Home » AGENDA KAPOLRES » Kapolres Pidie Menghadiri High Level Meeting TPID Aceh Triwulan I 2016 di Kantor Bupati Pidie

Kapolres Pidie Menghadiri High Level Meeting TPID Aceh Triwulan I 2016 di Kantor Bupati Pidie

Kapolres Pidie AKBP Muhajir, SIK, MH menghadiri Acara High Level Meeting TPID Aceh Triwulan I 2016 di Gedung Operasional Kantor Bupati Pidie

Kapolres Pidie AKBP Muhajir, SIK, MH menghadiri Acara High Level Meeting TPID Aceh Triwulan I 2016 di Gedung Operasional Kantor Bupati Pidie, Rabu (16/03)

Tribratanewspolrespidie.com ;  High Level Meeting TPID (Tim Pemantau Inflansi Daerah) Aceh Triwulan I tahun 2016 di Kabupaten Pidie berlangsung pada Rabu (16/03) sekira pukul 10.00 Wib di Gedung Operasional Kantor Bupati Pidie.

Acara tersebut dibuka oleh Wakil Bupati Pidie M. Iriawan, SE dihadiri oleh Kapolres Pidie AKBP Muhajir, SIK, MH dan Unsur Muspida Plus Kabupaten Pidie lainnya, Sekda Prov aceh di wakili Kabiro Ekonomi, Ketua serta anggota TPID Aceh, Staf Ahli Bupati Pidie, Kepala SKPK ( Satuan Kerja Perangkat Kabupaten), Kepala BPS Prov Aceh, Kepala Bulog Prov Aceh, Kepala BMKG Prov Aceh, Kepala BI Lhoksemawe, serta Para Pimpinan BUMN Kabupaten Pidie.

Dalam Kata Sambutannya, Wakil Bupati Pidie mengatakan ; Inflasi merupakan terjadinya peningkatan harga secara umum dan terus menerus, pengendalian inflasi terutama di Daerah haruslah dengan sebuah Komitmen yang kuat; Pemerintah Daerah harus terus berusaha meningkatkan pertumbuhan Ekonomi masyarakat, mendorong daya beli, meningkatkan nilai jual; Banyak hal yang dapat mempengarui terjadinya inflasi di Daerah, kenaikan harga yang kadangkala luput dari perhatian kita dimana terjadinya permainan harga ditingkat pelaku pasar, dan juga bencana yang trjadi di Daerah2 seperti Gempa, banjir, longsor dll, hal ini tentu mempercepat trjadinya inflasi di Daerah; Mengingat upaya mengendalikan dan menjaga kestabilan inflasi bkn hal yang mudah dan bkn hanya menjadi tanggung jwb Pemerintah Daerah dan Bank Indonesia saja, teta perlu melibatkan semua Komponen; Kab. Pidie saat ini memiliki 29.759 Ha lahan Pertanian dgn Produktifitas Produksi mencapai 5,6 Ton/Ha. luas lahan tanam dr Januari s/d Desember 2015 sebesar 38.826 Ha dan hasil produksi Gabah utuk tahun 2015 mencapai 236, 257 Ton. ini tentunya merupakan hasil yang sangat menjanjikan utuk Pidie.

2

Peserta High Level Meeting TPID Aceh Triwulan I 2016 di Gedung Operasional Kantor Bupati Pidie

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*