Home » BERITA » Hendak Pergi Ke Kebun, Pasutri di Seruduk Gajah Liar

Hendak Pergi Ke Kebun, Pasutri di Seruduk Gajah Liar

wwwwok

Dua Warga Gampong Babah Jurong Kecamatan Mila a.n Nilan Sari, 36 thn, Tani, dan  Alamsyah, 34 thn, Tani mengalami terkilir dibagian tangan kanan setelah di seruduk oleh Gajah Liar saat hendak pergi ke Kebun miliknya di Glee Leubu Itam Gampong babah Jurong Kecamatan Mila Kab.Pidie, Selasa (10/01/2017) sekira pukul 12.00 Wib.

Tribratanewspolrespidie ; Hendak pergi ke Kebun di Glee Leubu Itam Gampong Babah Jurong Kecamatan Mila Kab.Pidie, pasangan suami istri (pasutri) a.n Nilam Sari, 36 thn, Tani, dan  Alamsyah, 34 thn, Tani, warga Gampong Babah Jurong Kecamatan Mila Kab.Pidie a.n  di seruduk oleh Gajah liar pada Selasa (10/01/2017) sekira pukul 12.00 Wib.

Kejadian tersebut berawal saat kedua pasangan suami istri tersebut pergi ke Kebunnya untuk menanam padi, tiba – tiba datang seekor Gajah liar mendekati dan menghadang Alamsyah dan Nilam Sari serta mengejar mereka saat mereka tiba dikebunnya. Spontan Alamsyah pun berhasil mengelak dari serudukan Gajah liar, namun Nilam yang pada saat Gajah tiba dilokasi berada dibelakang hewan liar tersebut tak dapat mengelak saat gading putih dengan belalainya yang panjang menghantam tubuh nilam hingga ia terlempar sejauh 3 meter.

Lalu dengan menderih kesakitan, nilam pun meminta tolong kepada sang suami, lalu sang suami Alamsyah pun langsung mengangkat Nilam dan membawanya ke pemukiman penduduk yang agak aman serta meminta tolong ke warga sekitar.

Warga sekitar pun berhamburan keluar dan mengusir Gajah liar tersebut dengan peralatan seadanya dan mercon.

Kapolsek Mila Iptu Anwar yang di konfirmasi oleh humas polres pidie mengatakan korban diseruduk Gajah liar saat ia pergi ke kebun bersama suaminya untuk mengecek tanaman padi, namun naas, setiba di lokasi korban di seruduk oleh hewan liar tersebut sementara suaminya berhasil selamat, kini kondisi korban pun telah membaik hanya saja bahu di bagian kanan tangannya terkilir akibat di Gajah liar.

Dari kejadian tersebut Kapolsek pun telah berkoordinasi dengan Unsur Muspika Kecamatan Mila tentang upaya penghalauan Gajah, agar melibatkan gajah penggiring dan untuk aparatur Gampong agar melakukan pengawasan terhadap masyarakat yang hendak pergi ke kebun di gunung agar tidak naik ke gunung dulu mengingat masih banyaknya Gajah liar yang berkeliaran di Kecamatan Mila sehingga tidak terjadi korban jiwa, serta mengimbau kepada para masyarakat untuk melakukan pengawasan terhadap posisi keberadaan kelompok gajah untuk antisipasi hal – hal yang tidak diinginkan, kata Anwar.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*