Home » BERITA » Hendak Menjaring Ikan , Warga Tgk Dilaweung Tewas Tenggelam di Laut

Hendak Menjaring Ikan , Warga Tgk Dilaweung Tewas Tenggelam di Laut

dddddddddddddddddd

Sat Pol Airud Polres Pidie bersama Basarnas Provinsi Aceh menyelamatkan korban tenggelam bernama Rahmadi Bin Zakaria, 23 thn, Wiraswasta, Warga Gampong Tgk. Dilaweung Kecamatan Muara Tiga Kab.Pidie ditemukan tewas tenggelam di Pantai Laut Kuala Laweung, Selasa (11/04/2017) sekira pukul 13.30 Wib.

Tribratanewspolrespidie ; Tim Gabungan Sat Pol Airud, Polsek Muara Tiga dan dibantu Basarnas Provinsi Aceh berhasil mengevakuasi warga Tgk Dilaweung Kecamatan Muara Tiga Kab.Pidie yang tenggelam bernama Rahmadi Bin Zakaria, 23 thn, Wiraswasta, Warga Gampong Tgk. Dilaweung Kecamatan Muara Tiga Kab.Pidie  saat memasang jaring ikan di tengah laut, Selasa (11/04/2017) sekira pukul 13.30 Wib.

Kejadian naas tersebut bermula saat korban bersama abang kandungnya menabur jaring darat (pukat darat) dengan cara melemparkan jaring ke laut dengan jarak 50 meter dari tepi pantai dengan bersama temannya berjumlah 4 (empat) orang.

Setelah masuk kedalam air dengan kedalaman lebih kurang 1 meter, mereka bersama – sama menarik tali jaring tersebut ke arah yang lebih dalam, sambil mengelilingi melempar jaring dari darat, memutar ke samping mengikuti arus ombak, setelah sampai posisi di paling belakang dan melingkari dengan arah laot yang bergerak surut kemudian sdr Miswanda melihat kearah belakang dan melihat korban sudah tidak ada lagi.

Kemudian Miswanda memberitahukan kepada para rekan – rekan yang lainnya bahwa Rahmadi telah hilang terseret ombak laut dengan sekejap, lalu keempat rekan korban pun berusaha mencari rahmadi namun belum berhasil ditemukan.

Lalu sekitar pukul 12.00 Wib, para rekan korban meminta bantuan kepada Sat Pol Airud Polres Pidie yang di pimpin langsung oleh Iptu Jamiat Sabdar dibantu dengan personil Polsek Muara Tiga dan Tim Basarnas Kab.Pidie yang di pimpin oleh Syukri serta Basarnas Provinsi Aceh yang di komdoi oleh Asdianto.

Tepatnya pada Selasa (11/04/2017) sekira pukul 13.30 Wib, tim berhasil menemukan Rahmadi dalam posisi telungkup dan terapung serta sudah tidak bernyawa di Perairan Pantai Laut Kuala Laweung Kecamatan Muara Tiga Kab.Pidie, kemudian tim langsung mengangkap jenazah korban dengan perahu boat karet dan membawanya ke Puskesmas Kecamatan Muara Tiga untuk dilakukan Visum.

Kapolsek Muara Ipda Maksum Umar, SH saat di konfirmasi oleh humas polres pidie mengatakan benar telah ditemukan seorang mayat nelayan bernama Rahmadi, Warga Tgk Dilaweung Kecamatan Muara Tiga Kab.Pidie di perairan laut kuala laweung dan saat ditemukan oleh tim gabungan kondisi korban sudah tidak bernyawa dan terapung.

Kini korban telah di visum dan diserahkan ke pihak keluarga untuk disemayamkan, dan setelah di lakukan penyelidikan dilapangan ini murni kecelakaan, sebut Maksum.”

Leave a Reply

Your email address will not be published.