Home » BERITA » Cipkon di Jalan Raya, Sat Lantas Pidie Gelar Razia Rutin

Cipkon di Jalan Raya, Sat Lantas Pidie Gelar Razia Rutin

77

Kepala Bagian Operasional Sat Lantas Polres Pidie Ipda Fikri Kurniawan, SIK memeriksa pengemudi ranmor R4 dalam pelaksanaan Razia Rutin yang berlokasi di Jalan Banda Aceh – Medan, Gampong Bambi , Pidie, Jum’ at (21/07/2017) sekira pukul 10.00 Wib, pagi tadi

Tribratanewspolrespidie ; Dalam menciptakan situasi dan kondisi yang kondusif di Jalan Raya, satuan Polisi Lalulintas Polres Pidie menggelar Razia rutin di Jalan Banda Aceh – Medan, tepatnya di Gampong Bambi Kecamatan Peukan Baro Kab.Pidie pada Jum’ at (21/07/2017) sekira pukul 10.00 Wib pagi menjelang siang tadi. Dalam Razia kendaraan tersebut sejumlah pengendara yang melanggar aturan lalulintas dikenakan tilang.

Razia rutin tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Bagian Operasional Satuan Lalulintas Polres Pidie Ipda Firi Kurniawan , SIK dibantu oleh beberapa personil Sat Lantas Polres Pidie.

“Bagi pelanggar yang melanggar aturan berlalulintas kita kena Tindakan langsung (Tilang),” sebut Ipda Fikri.

Dalam razia yang berlangsung pagi menjelang siang hari itu, sejumlah pengendara kendara roda dua yang melanggar aturan lalulintas dikenakan tilang.

“Mereka yang dikenakan tilang itu, melanggar aturan dalam berlalulintas sebagaiman diatur dalam UU nomor 22 tahun 2009. Mereka yang melanggar itu, seperti tidak memiliki SIM, STNK, tidak menggunkan helm dan juga kaca spion,” tuturnya.

Fikri menyebutkan, dalam razia rutin tersebut, tahap peringatan terhadap pengendara sudah dilakukan oleh pihaknya. Dan ke depan aparat Lalulintas Polres Pidie akan langsung menindak pengendara yang melanggar. “Kita imbau bagi masyarakat saat berkendara untuk melengkapi seluruh surat-surat dan menggunakan helm depan belakang serta spion kiri kanan,” imbau Fikri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*