Home » BERITA » AKP Mawardi, SE Pimpin Razia Operasi Simpatik Rencong – 2016 di Pidie

AKP Mawardi, SE Pimpin Razia Operasi Simpatik Rencong – 2016 di Pidie

Aparat kepolisian dari Satuan Lalulintas Poles Pidie melakukan razia dalam Operasi Simpati Rencong yang dipimpin Kasat Lantas Polres setempat, AKP Mawardi, Selasa (8/3) sore.

Aparat kepolisian dari Satuan Lalulintas Poles Pidie melakukan razia dalam Operasi Simpati Rencong yang dipimpin Kasat Lantas Polres setempat, AKP Mawardi, Selasa (8/3) sore.

Tribaranewspolrespidie.com ; Satuan Polisi Lalulintas Polres Pidie menggelar Operasi Simpatik Rencong yang berlangsung di Jalan Prof A Majid Ibrahim Sigli. Dalam Razia kendaraan tersebut sejumlah pengendara yang melanggar aturan lalulintas dikenakan tilang.

Operasi simpati rencong yang berlangsung, Selasa (8/3) yang dipimpin langsung Kepala Satuan Lalulintas AKP Mawardi kepada andalas mengatakan, razia di jalan lintasan umum tersebut yang dilakukan Satuan Lalulintas Polres Pidie merupakan operasi yang akan berlangsung hingga 21 Maret 2016 mendatang.

“Bagi pelanggar yang melanggar aturan berlalulintas kita kena Tindakan langsung (Tilang),” sebut Mawardi.

Dalam razia yang berlangsung sore hari itu, sejumlah pengendara kendara roda dua yang melanggar aturan lalulintas dikenakan tilang. Sebanyak sembilan kendaraan roda dua, empat buah STNK dan satu buah SIM ditilang.

“Mereka yang dikenakan tilang itu, melanggar aturan dalam berlalulintas sebagaiman diatur dalam UU nomor 22 tahun 2009. Mereka yang melanggar itu, seperti tidak memiliki SIM, STNK, tidak menggunkan helm dan juga kaca spion,” tuturnya.

Mawardi menyebutkan, dalam operasi simpati itu, tahap peringatan terhadap pengendara sudah dilakukan oleh pihaknya. Dan ke depan aparat Lalulintas Polres Pidie akan langsung menindak pengendara yang melanggar. “Kita imbau bagi masyarakat saat berkendara untuk melengkapi seluruh surat-surat dan menggunkan helm depan belakang serta spion kiri kanan,” imbau Mawardi. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*