Home » BERITA » 366 Calon Caba Polri dari Pidie Lulus Administrasi Awal

366 Calon Caba Polri dari Pidie Lulus Administrasi Awal

nnnnnnn

Kapolres Pidie AKBP Muhajir, SIK, MH mengecek langsung kelengkapan Administrasi salah seorang Calon Brigadir Polri di Gedung Parsena Dhira Brata Mapolres Pidie, Kamis (28/04).

Tribratanewspolrespidie.com ; Dari 437 pelamar calon Brigadir Polri (Caba) Polri yang dibuka tahun ini, sebanyak 366 orang dinyatakan lulus seleksi administrasi oleh Polres Pidie, sehingga 366 peserta ini akan melanjutkan seleksi di Polda Aceh dalam waktu dekat.

” Dalam seleksi administrasi, dari 437 pelamar, 71 orang calon tidak memenuhi persyaratan administrasi, sehingga hanya 366 pelamar saja yang dinyatakan bisa melanjutkan proses seleksi ke seleksi tahap selanjutnya, ” jelas Kapolres Pidie, AKBP Muhajir, SIk, MH, yang juga menjabat Ketua Panitia Pembantu Penerimaan (Pambandrin) Calon Brigadir Polri untuk wilayah Kab. Pidie dan Pidie Jaya.

Hafizs 5 Juz

Dari 366 calon yang lulus seleksi administrasi, terdapat satu orang pelamar yang memiliki kemampuan menghafal al Qur’an 5 Juz atas nama Rizki Fadil Hadi. Padahal, pihak panitia berharap ada banyak hafiz Al Qur’an dari Kabupaten ini yang lolos ke seleksi tahap berikutnya. Karena para hafiz ini menjadi peserta yang diprioritaskan.

Selain menerima pelamar Calon Brigadir, Polres Pidie Juga menerima lima peserta yang memilih ikut dalam seleksi Calon Brigadir Penyidik Pembantu. ” Tapi setelah diverifikasi, hanya empat peserta yang memenuhi persyaratan, ” ujarnya.

” Semua hasil pemeriksaan ini baik , Calon Brigadir Polri maupun Calon Brigadir Polri Penyidik Pembantu ini, turut melibatkan unsur Pendidikan (Disdik), Kementrian Agama (Kemenag), Dinas Kesehatan (Dinkes) dan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil), demi kelancaran proses seleksi dan untuk memenuhi harapan masyarakat terhadap calon – calon anggota Polri yang akan ditempatkan di Aceh sebagai Provinsi yang memberlakukan syariat islam dalam kehidupan sosial dan kemasyarakatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.